Viral! Wanita Ini Ngaku Masak Menu dengan Modal Rp2 Ribu, Bisa Dimakan Seharian

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
Viral! Wanita Ini Ngaku...
Seorang netizen di TikTok belum lama ini bikin heran warganet lantaran kerap membuat menu masakan dengan budget sangat pas-pasan. Foto/TikTok @ashso07
A A A
JAKARTA - Seorang netizen di TikTok belum lama ini bikin heran warganet lantaran kerap membuat menu masakan dengan budget sangat pas-pasan. Konten tersebut viral usai diunggah wanita pemilik akun TikTok @ashso07.

Wanita tersebut membagikan momen saat dirinya bisa membuat menu makanan dari budget uang kurang dari Rp10 ribu. Bahkan, ia juga mengaku bisa membuat menu makan seharian hanya dengan uang Rp2 ribu.

“Modal Rp2 ribu buat lauk seharian,” kata wanita tersebut, dikutip Jumat (2/8/2024).



Uang Rp2 ribu itu dibelikan satu butir telur yang ia masak untuk lauk makan bersama sang suami. Telur tersebut dicampur dengan terigu dan air sehingga membuatnya lebih padat. Setelahnya, ia juga memotong telur menjadi beberapa bagian.

Kemudian ia lanjut memasak sayur sop hasil dari sisa bahan belanjaannya tempo hari. Bumbu sayur sop itu juga hanya 3 siung bawang, lada, dan penyedap rasa.
Viral! Wanita Ini Ngaku Masak Menu dengan Modal Rp2 Ribu, Bisa Dimakan Seharian

TikTok @ashso07

Si wanita juga memanaskan kembali sambal yang sempat dibuat untuk menjadi teman makan dengan lauk telur dan sayur sop tersebut. Menu makan untuk seharian dengan modal uang Rp2 ribu itu lantas disantap oleh dirinya dan sang suami.

Aksi wanita itu sontak viral hingga videonya sudah disaksikan lebih dari 200 ribu penonton di TikTok. Namun, warganet keheranan dengan caranya mengirit budget untuk memasak. Tak sedikit pula yang menghujat konten masak tersebut.



“Ngirit sama pelit beda tipis,” komentar @ca*******.

“Suaminya makan dikit banget ya mba,” ujar @an*******.

“Buat perut sendiri ngapain ngirit-ngirit,” kata @yi*********.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)